Lorong Sehat Makassar Sabet Penghargaan Nasional

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 02:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Salah satu penghargaan yang diterima oleh Kota Makassar yaitu Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan ini diserahkan langsung Menko Puan Maharani, Menkopolhukam, Menpan RB, Menteri Kesehatan, dan Menteri KLH, di Surakarta.

“Sebenaranya ada tiga penghargaan begengsi nasional yang dianugerahkan ke kota Makassar hari ini, tapi yang saya wajib hadiri di Solo (Surakarta) karena pak Presiden yang menyerahkan langsung,” ungkap Danny.

pt-vale-indonesia

Program Danny di bawah Dinas Kesehatan Kota Makassar yaitu Lorong Sehat (Longset) menjadi program yang membawa Makassar meraih penghargaan ini.

Longset adalah lorong binaan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang secara teknis dikerjakan oleh Puskesmas bersama masyarakat, dimana lorong tersebut mempunyai pendataan kesehatan (PHBS, Keluarga Sehat, Stiker Baduta (jika ada balita di bawah 2 th), Stiker P4K (jika ada yang hamil), kartu rumah sehat, stiker bebas jentik), lingkungan yang bersih, hijau serta perubahan perilaku kesehatan pada setiap anggota keluarga.

“Salah satu yang paling berat dari sebuah prestasi adalah mempertahankannya. Karena itu jangan biarkan Makassar mundur lagi. Makassar harus dua kali tambah baik,” kuncinya.(*)


BACA JUGA