Ilustrasi jalan desa
#

Pemdes Bontosunggu Benahi Akses Jalan Antar Desa

Jumat, 15 September 2017 | 10:40 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Spirit pembangunan di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Gowa cukup kencang. Keberadaan Alokasi Dana Desa (ADD) menambah motivasi Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengoptimalkan program pembangunan.

Disamping peningkatan pelayanan, pemerintah desa Bontosunggu juga terus mendorong percepatan akses warga desa. Berbagai sarana fisik dibangun. Jalan lingkungan salah satunya. Semua jalan lingkungan yang ada dibenahi dengan paving blok.

pt-vale-indonesia

Kepala Desa (Kades) Bontosunggu, Syaharuddin mengatakan, jalan lingkungan yang diperbaiki tersebar di tiga dusun. Masing-masing Dusun Bontotangnga sepanjang 212 meter, Dusun Pattingalloang 362 meter serta Dusun Bontomatene 40 meter.

“Perbaikan jalan lingkungan ini dengan tujuan mempercepat akses warga desa,” kata Syaharuddin di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Ia mengatakan, perbaikan jalan lingkungan itu dilakukan dalam dua tahap. Selain jalan lingkungan, pemerintah desa juga membangun drainase sepanjang 350 m. Drainase itu terletak di Dusun Bontomatene.

Kehadiran drainase ini, lanjut Syaharuddin sebagai bentuk nyata dalam mempercantik kondisi lingkungan desa. “Drainase ini juga untuk mengantisipasi banjir di musim hujan,” katanya.

Ia mengakui, perhatian pemerintah melalui Anggaran Dana Desa sangat membantu aparat desa menjalankan program pembangunan. “Keberadaan ADD sangat strategis dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama mensukseskan pembangunan di Desa Bontosunggu,” tutupnya.(*)

Reporter: Rusli/Go Cakrawala


BACA JUGA