Moh Ramdhan Pomanto
#

Bila Indira Wakil, Danny Berpeluang Rebut Rekomendasi NasDem

Kamis, 05 Oktober 2017 | 22:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Konstalasi arah dukungan NasDem di Pilwali Makassar berubah. Partai yang sebelumnya menjadi poros koalisi penantang Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kini memberikan sinyalemen akan berada di barisan terdepan koalisi partai pendukung Danny.

Hal ini bukan tanpa alasan, Danny disebut – sebut telah menentukan wakil wali kota yang akan dia gandeng, yakni Indira Pramastuti Ilham, Bendahara DPD NasDem Makassar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Di sisi lain,  pada beberapa kali kesempatan, Danny memang sering membeberkan memiliki kedekatan emosional dengan elite DPP NasDem. Bukan hal yang tidak mungkin, keinginan Indira juga merupakan perintah partai yang mengusung tagline ‘Gerakan Restorasi’ itu.

Danny yang dimintai keterangan tidak menampik hal tersebut. Dia mengakui bahwa nama Indira masuk dalam radar calon wakil wali kota yang bakal dia gandeng. Meski tidak secara gamblang menyebut Indira adalah figur yang akan mendampinginya, namun Danny telah memberikan isyarat kuat.

“Ibu Indira masuk (bakal calon wakil wali kota). Bagus, ibu Indira adalah sosok wanita muda yang profesional, rendah hati dan saya kira agamanya sangat baik,” kata Danny saat ditemui di Kantor PKS Makassar, Jln Abdullah Deng Sirua, Makassar, pada Kamis malam tadi (5/10/2017).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menentukan nama yang akan dia gandeng. Danny menargetkan bulan ini (Oktober) sudah rampung.

“Insya Allah pada saatnya kita harus menentukan dan menyebut nama. Pada saatnya, tapi bukan sekarang. Bulan ini (pengumuman pasangan),” tuturnya.

Dia mengatakan, wakil yang akan dia gandeng harus bisa menunjang kepemimpinan Makassar lima tahun ke depan. Dikatakannya pula, Indira masuk dalam kategori pemimpin tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Sulsel, Mario David yang dikonfirmasi tidak menampik adanya isu paket Danny – Indira. Hanya memang, dia belum mengetahui kebenaran isu tersebut.

“Baru wacana, tapi saya belum tau kebenarannya. Ini baru saya mau kroscek dulu. Nanti besok baru komentar,” singkat Rio.(*)


BACA JUGA