Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr. R Sudirman, M.Si

UMI Kolaborasi dengan 2 Perguruan Tinggi di Jepang

Jumat, 06 Oktober 2017 | 18:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi yang ada di Jepang.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Dr. R Sudirman, M.Si, sebagai salah satu delegasi UMI yang akan berangkat ke negeri Sakura.

pt-vale-indonesia

“Pihak UMI menerima undangan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait hubungan kerjasama yang akan dijalin nantinya,” ucap Sudirman melalui rilisnya, Jumat (6/10/2017).

Kata dia, ada beberapa perwakilan dari UMI yang akan ikut berangkat ke Jepang yakni Rektor UMI, Dekan FKM, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dekan Fakultas Teknik, Dekan FRI, Dekan FF, dan Wakil Dekan 1 FK.

Ia menjelaskan, penandatanganan MoU akan digelar di dua tempat berbeda.

“Tanggal 11 Oktober penandatanganan MoU di Shimane University dan tanggal 12 Oktober di Okayama Perfectural University,” jelasnya.

Sudirman berharap, hubungan kerjasama yang akan dijalin dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di UMI, khususnya dosen yang akan melanjutkan studi di Jepang.

“Selain penandatanganan MoU, kami juga akan menyempatkan untuk mengunjungi dosen-dosen UMI yang sementara melanjutkan kuliahnya di Jepang,” ucapnya. (*)


BACA JUGA