200 Knalpot Bogar disita Satlantas Polres Gowa

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Sebanyak 200 unit knalpot bogar dari siswa disita oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Gowa, saat operasi, pada Senin (16/10/2017).

“Kita mulai dari 1 Oktober sampai hari ini. Kebanyakan dari kendaraan anak sekolah. Tadi saja ada sekira 10 knalpot hanya karena hujan kita maafkan,”Kaur Bin Ops (KBO) Lantas, Iptu Dayu Ari.

pt-vale-indonesia

Dayu mengatakan, operasi ini merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat yang merasa terganggu.

“Iya ini laporan masyarakat. Karena bisa menganggu keamanan, rawan menimbulkan tawuran dan juga menganggu masyarakat,”ujarnya.

Selain itu sirine dan rotator juga jadi sasaran operasi. Sirine sendiri kata Dayu, tidak boleh digunakan oleh pejabat, maka dari itu harus ada pengawalan. Pihaknya juga akan menyurati masing-masing SKPD atas Penggunaan Sirine dan rotator.

“Kan kalau sirine itu tidak boleh digunakan pejabat. Makanya harus di kawal. Kita juga akan surati masing-masing SKPD atas penggunaan sirine dan rotator,” tegasnya.

Lebih jelasnya Sirine kuning diperuntukkan untuk kendaraan sarana dan prasarana (Sarpras) merah untuk ambulance dan biru bagi polisi.(*)


BACA JUGA