Sejumlah pengurus DPD II Golkar Kota Makassar dan 15 Pimpinan Kecamatan menyatukan kekuatan untuk mengawal rekomendasi Golkar yang akan diserahkan kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang.
#

Kawal Rekomendasi ke Appi, Ada Kelompok di Golkar Makassar Galang Kekuatan Pincam

Selasa, 31 Oktober 2017 | 04:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Dia menegaskan, 15 Pincam Golkar se-Kota Makassar solid dalam artian apapun yang menjadi keputusan partai. Menurutnya, sebagai kader harus loyal dan solid mendukung keputusan tersebut.

“Dinamika ini kita anggap manusiawi dan akan kita selesaikan di internal. Karena pak Ketua DPD II (Farouk M Betta) nanti akan menjelaskan kenapa figur ekstenal yang diusung,” ucapnya.

pt-vale-indonesia

Hanya memang, kata dia, Aru-sapaan Farouk M Betta, menunggu rekomendasi secara tertulis sebelum menjelaskan kepada semua kader dan publik secara umum. Dia mengatakan dukungan Golkar kepada Appi saat ini hanya melalui ucapan lisan dari kalangan elite Golkar di DPP.

“Mari kita rapatkan barisan, kita kembali tertib. Karena kalau kita terlalu jauh berpolemik, itu akan menimbulkan asumsi kurang bagus di masyarakat umum. Hari ini kita menunggu hasil dari DPP. Karena ini kan baru disampaikan secara lisan,” ucapnya.

Dia pun mengancam, jika ada kader yang melakukan protes keras dan di luar dari koridor partai, maka pihaknya akan bersikap untuk memberikan sanksi.

“Di partai itu ada sanksi, kalau kita terlalu jauh melakukan pelanggaran, kita tidak ingin sanksi itu diberlakukan kepada teman – teman. Jika dia melakukan komplain di luar koridor partai Golkar, dan melakukan mengganggu marwah partai atau ketua sebagaiĀ  simbol partai, itu bisa diberikan sanksi dan akan melalui pleno. Silahkan bersuara, tapi jangan ganggu kondisi internal partai, dan jangan terlalu keluar,” tuturnya.

Dijelaskan pula, jika rekomendasi tertulis sudah keluar, maka pengurus DPD I dan DPD II Golkar akan melakukan pleno dan melibatkan semua kader. Dalam pleno tersebut Golkar akan menjelaskan alasan – alasan rasional mengusung Appi.(*)

Halaman:

BACA JUGA