Janji Perbaiki Jalan, Tomas: Mungkin NA Sering Naik Helikopter, Tak Lihat Jalan Mulai Diperlebar

Senin, 19 Maret 2018 | 07:33 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Calon Gubernur Sulsel usungan Koalisi PDIP, Nurdin Abdullah, menjanjikan perbaikan jalan poros Sungguminasa-Malino jika kelak terpilih.

Ia juga berjanji menjadikan Malino sebagai kawasan wisata nasional. Hal itu dikatakan NA saat menghadiri pernikahan rekannya, di Iefa Resort Malino 1927, Gowa, Minggu (18/3/2018).

pt-vale-indonesia

Janji mantan Bupati Bantaeng ini langsung mendapat respon dari tokoh masyarakat Malino, Syafruddin Ardan Patta Siala. Menurutnya, janj NA tersebut hampir pasti terealisasi. Meskipun menurutnya, bukan NA yang terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

“Pelebaran jalan poros Sungguminasa-Malino kan program Pemkab Gowa, bahkan sudah dikerja. Kami masyarakat Malino tau itu. Mungkin Pak NA naik helikopter makanya tidak melihat progres pelebaran jalan,” kata Syafruddin, Minggu (18/3/2018).

Sekadar diketahui, pelebaran jalan poros Malino dari dua badan jalan menjadi 4 badan jalan sudah mulai dilakukan sejak tahun 2017 kemudian akan dilanjutkan lagi di tahun ini (2018). Kepala BBPJN XIII Makassar, Miftachul Munir MT, sebelumnya membenarkan adanya lanjutan pelebaran Jl. Poros Sungguminasa Malino.

Sementara itu, tokoh masyarakat Malino lainnya, Mustari Dg Boko, mengungkapkan, janji NA menjadikan Malino sebagai kawasan wisata nasional, terkesan mendompleng rencana Pemkab Gowa. “Pak NA mungkin kurang membaca, jadi tidak tau kalau sudah ada event nasional tahunan di Malino, namanya Beautiful Malino. Itu bahkan sudah masuk kalender pariwisata nasional,” jelasnya.

Atas dasar itu, ia berharap para peserta Pilgub Sulsel sebaiknya mempelajari daerah yang dikunjungi sebelum mengeluarkan janji ke masyarakat. “Ini kan jadinya Pak NA terkesan membuat janji yang memang sudah ada. Biar bukan Pak NA yang jadi gubernur, Malino ini sudah ada di kalender pariwisata nasional,” terangnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan NA ke Malino, ia menjanjikan Malino akan dijadikan daerah yang berkembang secara cepat dan pesat.

“Kalau diperbaiki dan diperlebar jalan Malino-Sungguminasa, kunjungan ke Malino akan ramai,” katanya.

Malino, diakuinya, sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata nasional dan internasional. “Malino ialah kawasan wisata dan penghasil hortikultura,” terang Nurdin Abdullah. (*)


BACA JUGA