Anggota DPRD Sulsel Irfan AB Kumpulkan Anak SMA Maros

Selasa, 12 Juni 2018 | 05:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Ratusan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) Maros, mengikuti dialog sekaligus buka puasa bersama dengan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muh Irfan AB di aula masjid  Almarkaz Maros, Senin (11/6/2018).

Dialog yang membahas kesiapan anak muda guna menyambut bonus demografi ini menghadirkan delapan narasumber dengan berbagai latar belakang organisasi. Mulai Karang Taruna, HPPMI hingga komunitas Maros Film Action (Mafia).

pt-vale-indonesia

Menurut Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muh Irfan AB mengatakan, kemajuan bangsa dan negara, khususnya Maros 10 tahun ke depan, tergantung oleh kualitas anak muda saat ini. Olehnya, pelaku bonus femografi harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“Bangsa dan negara ini di tahun 2020 hingga 2030 mendatang, tergantung ditangan anda semua. Jika tidak bersiap menyambut bonus demografi ini, saya yakin makan hancurlah negara ini,” kata Irfan AB di depan peserta saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, tantangan terberat dalam era demografi adalah arus informasi yang begitu cepat melalui media sosial. Kekeliruan mencerna infromasi, akan berdampak pada kehancuran sebuah generasi. Olehnya, pengetahuan dan pemahaman menjadi dasar utama menyaring informasi.

“Bagi para pelaku demografi, serbuan arus informasi menjadi tantangan yang paling penting. Informasi ini seperti dua mata pisau, kalau dimanfaatkan untuk hal yang positif, maka yakin akan baik. Tapi kalau tidak bisa dicerna, bisa membahayakan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA