Kerjasama pengantaran kantong darah ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI dan Director of East Indonesia Grab, Halim Wijaya di Markas PMI Makassar, Rabu (10/11/2021)

Aman dan Cepat, PMI Makassar Hadirkan Pengantaran Kantong Darah Melalui Grab

Rabu, 10 November 2021 | 13:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar kali ini berkerjasama dengan Grab Indonesia. Keduanya menghadirkan layanan pengantaran kantong darah.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI dan Director of East Indonesia Grab, Halim Wijaya. Bertempat di Markas PMI Makassar, Rabu (10/11/2021).

pt-vale-indonesia

Dijelaskan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, layanan Grab melalui GrabExpress lebih memudahkan masyarakat untuk mengambil donor darah secara aman dan cepat. Apalagi, bagi mereka yang sangat mendesak membutuhkan darah.

“Kita siapkan alternatif ini, terutama pasien yang keluarganya jauh kodong, masa mau dia pergi ambil baru satu kantong. Jadi percayakan sama Grab,” ujarnya.

Kerjasama ini, kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Pihaknya juga dibantu oleh Abbot yang merupakan salah satu partnership utama dari PMI Makassar

“Sebenarnya progam ini inisiasi dari Abbot. Jadi ada program internasionalnya yakni Be The One yang mendorong kita temukan cari terbaik dalam bidang kemanusiaan. Jadi usulan kemitraan kami ini diterima,” tambah Deng Ical.

Sementara itu, Director of East Indonesia Grab, Halim Wijaya menyampaikan terima kasihnya ke PMI Makassar. Di mana telah mempercayakan pihaknya sebagai mitra kerjasama di bidang kemanusiaan.

“Hal ini tentu sejalan dengan misi yang kami Grab for Good. Kami hadir memberikan kebaikan kepada masyarakat dan pemerintah. Semoga kami bisa terus memberikan dampak positif,” kata Halim.

Penandatanganan MoU ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Sri Sulsilawati. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi apa yang dilakukan PMI dan Grab kali ini.

“Ini merupakan bagian dalam rangka membangun imunitas kota. Salah satunya ada imunitas kesehatan dengan layanan khususnya dari PMI ini. Sejalan dengan program pemerintah Makassar Sombere dan Smart City,” tukasnya. (*)


BACA JUGA