Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI saat berbincang dengan salah satu taruna yang melakukan donor darah di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong/

Gandeng PMI Makassar, Donor Darah Poltekpel Barombong Berhasil Kumpul 355 Kantong Darah

Senin, 12 Juni 2023 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong menggandeng PMI Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dalam rangkaian menyambut hari jadi ke-43 Politeknik Pelayaran Barombong, yang mengangkat tema “Setetes Darah Demi Keberlangsungan Kehidupan bersama”.

pt-vale-indonesia

Juga dalam rangkaian bulan donor darah, memperingati hari donor darah sedunia bersama mitra kelompok darah sukarela.

Kegiatan donor darah ini diikuti perwira siswa, taruna dan seluruh pengawai lingkup Politeknik Pelayaran Barombong.

Hadir dalam kegiatan donor Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI dan Direktur Poltekpel Barombong, Capten Mochamad Abduh. M. M.Tr.

Keduanya terlihat berjalan menyapa para pendonor dan sesekali mereka terlibat perbincangan santai.

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Poltekpel Barombong.

“Alhamdulillah di usia 43 tahun ini, ternyata Poltekpel Barombong kembali membuat kegiatan sosial donor darah yang sangat membantu PMI untuk menyiapkan stok darah untuk kebutuhan seluruh masyarakat yang membutuhkan di wilayah Timur Indonesia,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

Bentuk apresiasi dan terima kasihnya, Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI memberikan piagam penghargaan kepada Poltekpel Barombong yang diterima langsung Direktur Politeknik Pelayaran Barombong, Capten Mochamad Abduh. M. M.Tr, atas peran aktifnya membantu PMI Kota Makassar menyiapkan stok darah.

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pagi sampai sore ini, mengumpulkan 355 bagian kantong darah.(*)


BACA JUGA