Ilustrasi

Peduli Pendidikan, PDIP Sulsel Gelar Try Out SBMPTN

Sabtu, 14 Mei 2016 | 16:47 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, menunjukkan kepedulian pada pendidikan dimana menggelar Try Out Seleksi Bersama untuk menghadapi Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar serentak se-Indonesia. Khusus untuk di Sulsel, PDIP Sulsel bersama 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menargetkan 15.000 ribu siswa se-Sulsel bisa mengikuti try out SBMPTN.

Wakil Ketua Bidang Pemuda, Pendidikan dan Olah Raga PDIP Sulsel, Irhamsyah Gaffar mengatakan, Try Out SBMPTN digelar oleh PDIP sebagai bentuk kepedulian partai besutan  besutan Megawati Soekarnoputri pada dunia pendidikan. Khusus di Makassar, PDIP Sulsel dan PDIP Makassar menargetkan ada 3000 siswa bisa mengikuti try out SBMPTN.

pt-vale-indonesia

“Kami cuma kenakan biaya pendaftaran Rp1000. Try Out akan digelar Tanggal 21 Mei di Tribun Karebosi Link Makassar, dalam kegiatan ini kami mengandeng Dinas Pendidikan”kata Irhamsyah,

Ia berharap dengan adanya Try Out SBMPTN memudahkan siswa saat menghadapi ujian SBMPTN sebenarnya. “Dengan adanya Try Out SBMPTN, siswa bisa mendapatkan kisi-kisi soal SBMPTN, sehingga memudahkan siswa masuk PTN yang diinginkan,” ujar Ilo saat menggelar jumpa pers di Sao Eat Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar.  Sabtu (14/5/2016)

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Husain Junaid. Menurutnya dengan adanya Try Out SBMPTN yang digelar PDIP, bisa menjadi persiapan bagi siswa yang akan memasuki dunia perkuliahan.

Halaman:

BACA JUGA