200 Pengusaha Muda Sulsel Berpeluang Keciprat Rp 100 T

Kamis, 26 Mei 2016 | 15:31 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 200 pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Perguruan Tinggi (HIPMI – PT) Sulsel, berpeluang mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah dalam Jambore HIPMI PT se Indonesia, akan digelontorkan anggaran Rp 100 Triliun.

“Anggaran ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat ke para pengusaha muda, dalam membangun usaha mereka. Selama ini mahasiswa sulit mengakses perbankan disebabkan kurang kepercayaan.”kata Ketua Badan Pengurus Daerah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Selatan, Amirullah Abbas, usai dihubungi oleh GoSulsel.com, Rabu (26/5/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Amirullah 200 pengusaha ini adalah mereka yang menghadiri kegiatan Jambore, dan telah membawa proposal usaha dimana nantinya akan diverifikasi oleh kementerian untuk menghitung besaran bantuan diberikan.

“Mereka yang terverifikasi akan mendapatkan bantuan, sesuai dengan kebutuhan usahanya, jadi kalau tidak layak maka tidak mendapat bantuan. Sebenarnya ini juga untuk menumbuhkan kepercayaan perbankan walaupun berstatus mahasiswa namun kreatifitas menghadirkan usaha sangat bagus,”ujar Amirullah.

Amirullah menjelaskan, pemerintah saat ini ingin menhadirkan pengusaha-pengusaha muda yang akan menjadi tumpuan, di sektor perdagangan dimana ini memasuki pasar bebas Asean. “Mereka dipersiapkan sebagai ujung tombak untuk bersaing dengan pengusaha dari luar,”terangnya.

Halaman:

BACA JUGA