#

Pengamat: Head to Head di Pilgub Sulsel Bisa Terjadi

Selasa, 19 Juli 2016 | 13:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai menyiapkan diri menghadapi momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Peluang partai besar seperti Golkar, Gerindra, NasDem dan Demokrat akan menentukan potensi head to head di Pilgub Sulsel.

Hal diungkapkan Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Azwar Hasan. Dia mengatakan kemungkinan koalisi partai besar sangat dimungkinkan akan terjadi, jika dilihat dari konfigurasi figur yang menguat menjelang proses penetapan figur.

pt-vale-indonesia

“Kemungkinan head to head bisa saja terjadi, jika akan terbangun koalisi partai-partai besar yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Sulsel, dan itu terjadi pada 4 sampai 5 partai,” kata Azwar kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Selasa (19/7/2016).

Menurut dia, semuanya itu ditentukan oleh konfigurasi figur sehingga partai-partai besar tersebut dapat saling menjajaki koalisi. Seperti peluang Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah yang diprediksi sebagai dua bakal calon yang akan bertarung jika kemungkinan head to head akan terjadi.

“Saya prediksi hanya 2 pasangan calon dan kalau sampai 3 pasangan, berarti itu akan masuk pak Agus, dan itu sudah terbaca peluang koalisinya, dan yang lain pasti merapat jadi wakil,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA