(FOTO: Jalan Perintis Kemerdekaan adalah jalan dengan bentangan terpanjang di Kota Makassar/Rabu, 26 Oktober 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

Yuk Kenali 7 Jalan Raya Terpanjang di Kota Makassar

Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

7. Jalan Hertasning

Jalan Letjend Hertasning, sebuah nama yang diambil dari seorang putra asli Sulawesi kelahiran Parangtambung yang bernama lengkap Letnan Jendral Haeruddin Tasning Daeng Toro’ (hertasning). Ia juga merupakan mantan Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Singapore.

pt-vale-indonesia

Sekarang nama beliau diabadikan sebagai nama jalan di sebuah kawasan pusat bisnis dan perumahan elit di makassar. Beliau merupakan anak dari H.Karaeng Tasning Daeng Muntu. Karirnya mulai menanjak sejak terlibat dalam masa perjuangan kemerdekaan dan perang gerilya.

Kurang lebih 3 Km, jalan yang terbentang dari pertigaan A.P. Pettarani samping DPRD Kota Makassar hingga jalan Aeropala di jembatan kanal I di jalan Hertasning. Jalan ini juga merupakan salah satu jalur penghubung ke Kabupaten Gowa.

Membujur dari timur ke barat, kawasan jalan Hertasning kini termasuk jalan dengan kawasan yang paling berkembang pesat. Tak heran jika jalan ini kerap juga dilanda kemacetan. Banyaknya bangunan baru dan pedagang yang mebanjiri jalan membuat kawasan ini mulai padat lalu lintas.(*)

(FOTO: Jalan Hertasning Makassar, salah satu penghubung Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa/Rabu, 26 Oktober 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

(FOTO: Jalan Hertasning Makassar, salah satu penghubung Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa/Rabu, 26 Oktober 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA