Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Akreditasi Puskemas Rantepao

Selasa, 22 November 2016 | 09:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Toraja Utara, GoSulsel.com – Tim Surveyor Nasional Akreditasi Puskesmas  tiba di Toraja Utara dan langsung menuju ke lokasi penilaian yakni Puskesmas Rantepao Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara untuk melakukan penilaian/akreditasi, Senin (21/11/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Paembonan, M. Si, Camat Rantepao Andarias Sesa, Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Hendrik Kalatimang, Kepala Bagian Humas Toraja Utara Fitra, Kepala Puskesmas Rantepao dr. Lina Rombe selaku tuan rumah dimana puskesmas Rantepao akan di akreditasi oleh tim Surveyor Nasional.

pt-vale-indonesia

“Saya memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada Tim Akreditasi serta nantinya melalui akreditasi ini dapat diharapkan menghasilkan suatu rumusan hal apa saja yang kita butuhkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebab Rantepao adalah barometer dari Kabupaten Toraja Utara, ucap Kalatiku Paembonan,” ucap Bupati Toraja Utara dalam sambutannya.

Lebih jauh, Bupati mengharapkan agar Puskemas Rantepao mengalami perkembangan pada bangunannya serta SDMnya.

“Puskemas Rantepao dari segi fisik akan ditingkatka lagi sebab menurutnya pelayanan dipuskesmas harus lebih ditingkatkan lagi dengan demikian kami dapat menyimpulkan bahwa upaya kami untuk membangun infrastruktur terutama dilihat dari Sumber Daya Manusianya (SDM) khususnya kami yang masih keterbatasan Dokter khususnya untuk Bidan dan Perawat yang lebih banyak menjadi tenaga honorer dibanding Pegawai Negeri,” imbuh Bupati Toraja Utara.

Halaman:

BACA JUGA