Jembatan timbang Maros

Jembatan Timbang Maros akan Dilelang Kepihak Swasta

Rabu, 15 Maret 2017 | 19:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Beredarnya kabar dari Direktorat Jendral (Dirjen) Kementrian Perhubungan Darat RI, bahwa  kantor unit jembatan timbang kendaraan bermotor di Maros, Jalan poros Makassar – Maros, Kelurahan Taroada, Turikale, akan dilelang kepada pihak swasta dalam hal pengelolaan.

Hal tersebut, dibenarkan Koordinator Pengelolaan Jembatan Timbang Sulsel Abdul Asis KS. Rabu (15/3/2017), bahwa pengelolaan yang diserahkan kepada pihak swasta.

pt-vale-indonesia

Hal ini merupakan bentuk upaya dalam menghindari adanya pungutan liar (Pungli) dan tindakan oknum yang menyalah gunakan wewenangnya.

“Memang ada kabar dari pihak Dirjen Perhubungan Darat, namun pastinya kami belum tahu kapan akan dilaksanakan lelang tersebut,” katanya kepada GoSulsel.com, saat ditemui di jembatan timbang Maros.

Lanjut Abdul Asis, pihaknya saat ini masih menunggu kepastian dari Dirjen Kementrian Perhubungan Darat RI, kapan hal tersebut akan dilaksanakan, “Kami hanya menunggu isnstruksi atasan saja, kalau sudah ada petunjuk kami siap melaksanakan”, ujarnya.


BACA JUGA