Hamzah Hamid, Anggota DPRD Kota Makassar dan Ketua PAN Makassar
#

Ketua PAN Makassar Sebut Keluarga YL Punya Kapasitas Mumpuni

Kamis, 08 Juni 2017 | 22:32 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jelang Pemilihan Wali Kota Makassar, Partai Amanat Nasional terbilang paling getol menyeleksi jagoannya untuk ikut masuk bursa bakal calon Wali Kota yang akan diusung pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

Diketahui partai bentukan Amin Rais ini selalu mendorong kandidat yang dinilai se-visi dengan Muhammadiyah. Hal ini diakui Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid. Hanya memang, dia mengatakan bahwa hal tersebut hanyala salah satu parameter dari sekian banyak yang mesti jadi pertimbangan.

pt-vale-indonesia

“Kita ini tidak bisa lepas dari situ. Salah satu saja. Karena memang latar belakang harus sama. Tapi saya kira tidak mutlak juga,” ujarnya.

Terkait kedekatan PAN dengan keluarga Yasin Limpo (YL), Hamzah tidak menapik. Namun, kata dia, bukan hanya kedekatan sebagai kader Muhammadiyah jadi parameternya.

“Cuma kan selama ini kalau keluarga Pak Syahrul ada hubungan dengan muhammadiyah. Bukan itu pertimbangan utama. Cuma kan kita selalu memandang, karena keluarga pak YL punya kapasitas yang sangat mumpuni,” kata Hamzah.

Saat ditanya soal arah dukungan PAN di Pilwalkot mendatang, Hamzah enggan untuk berspekulasi.

“Nanti kita lihatlah, karena ada dua menjadi perhatian PAN. Jangan sampai kita mau mengambil semua justru lepas semua,” ucapnya.(*)


BACA JUGA