Pemkot Makassar Gelar Diskusi Publik, Ini Dibahas

Jumat, 29 September 2017 | 15:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar gelar diskusi publik di Celebes Cafe, jalan Arif Rate Makassar, Jumat (29/92017). Dalam diskusi ini bertema “Mempertahankan gelar swastisaba kota sehat”.
Diskusi ini dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) kesehatan kota Makassar,  Naisyah T Azikin, dan Sekertaris Kecamatan Panakukang, Andi Pangeran Nur Akbar.
Naisyah mengatakan dalam mewujudkan Makassar sebagai kota sehat, pemkot harus melibatkan masyarakat, dan dikelola oleh masyarakat agar rasa memilikinya lebih tinggi.
“Bagaimana memberdayakan masyarakat sehingga betul-betul bisa menjadi milik masyarakat, mereka merasa yang punya, dia yang akan pelihara dengan baik, pemerintah hanya fasilitator,” kata Kadis Kesehatan.
Untuk pemukiman sehat, Dinas Kesehatan kota Makassar tawarkan beberapa lokasi, tapi satu sample yang diambil untuk mewakili kota Makassar.
“Seperti di PT Kima, satu perusahaan yang dikunjungi, tapi semua perusahaan harus sama seperti itu, karena kawasan untuk industri sehat, bukan cuman satu yang sehat, tapi semua harus sehat,” pungkasnya.
Reporter: Indra/Go Cakrawala


BACA JUGA