Ini Pesan Adnan Purichta di Pelantikan Apdesi DPC Gowa Masa Bhakti 2017-2020

Selasa, 31 Oktober 2017 | 15:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Gowa, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) masa bhakti 2017-2020, berlangsung di Gedung Haji Bate, Selasa (31/10/2017).

Pelantikan Bertajuk “Merajut Kebersamaan Membangun Indonesia dari Desa” ini dihadiri 121 Desa di Kabupaten Gowa, turut pula di hadiri Ketua DPRD Gowa, Kapolres Gowa, Kajari Gowa, Seluruh SKPD lingkup Gowa, Camat, Lurah, ketua DPC Abdesi terpilih. 

pt-vale-indonesia

Ketua Abdesi Gowa Muhammad Ilyas mengatakan, bahwa Gowa adalah si Bungsu yang menawan. menurutnya, ABDESI dibangun karena pembangunan Indonesia itu sesuai dengan tema pelantikan kali ini. 

“Kenapa APDESI dibangun di Gowa, karena pembangunan indonesia sesuai tema kita yakni Merajut Kebersamaan Membangun Indonesia dari Desa, kami dari 121 desa ini hadir untuk membangun desa jauh lebih baik lagi, jauh lebih berkembang,” tutur Ilyas dalam sambutannya. 

Ilyas pun menuturkan bahwa kedepannya akan membangun forum anak, agar mampu menjadi ujung tombak di gowa dan di indonesia.

“Rencananya kami akan membangun forum anak, sehingga mari membangun ini dari si bungsu yg menawan (Gowa),” tutupnya.

Ketua Abdesi Sulsel, Sri Rahayu menuturkan orang yg mnjadi pemimpin adalah org yg mendapat ilham dari Allah. selain itu Sri Rahayu berharap selalu adanya koordinasi antara ABDESI dan Pemerintah Daerah.

“Saya berharap Pemda dalam hal ini adalah berperan sebagai ayahanda kita, setiap kegiatan harus berkoordinasi dengan beliau, karena seorang ayah akan terus memberikan dorongan buat anaknya menjadi orang yang sukses,” harapnya. 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, delengan hadirnya dana desa sesuai UUD No. 6 tahun 2014 terkait desa, oleh krn itu dirinya berharap melalui ABDESI seluruh kepala desa saling sharing tentang persoalan-persoalan yang ada di desa masing-masing. 

“Diharapkan untuk seluruh anggota APDESI, harus saling sharing soal permasalahan-permasalahan yang ada didesa, saling bertukar informasi, mampu menciptakan ide dan gagasan dalam membangun desa,” jelas Adnan.

Adnan juga melanjutkan, atas nama 752 ribu masyarakat Gowa, dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan ABDESI. Dirinya berharap para anggota yang telah dilantik mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.

Adnan juga mengungkapkan bahwa Gowa terpilih menjadi kabupaten terbaik dalam pengelolaan dana desa dari 24 kabupaten di Sulawesi Selatan. 

“Ini suatu kebanggan bagi kita, dan kita diundang bertemu dengan presiden bersama dengan ketua Abdesi terpilih,” ungkap Adnan. (*)


BACA JUGA