PDIP
#

PDI Perjuangan Dukung Bawaslu Tertibkan APK Liar

Senin, 03 Desember 2018 | 23:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Makassar mendorong Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar untuk melakukan penertiban alat peraga kamapnye (APK) liar.

Hal ditegaskan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, H. Bahar Machmud saat dikonfirmasi berkaitan kesiapan PDI Perjuangan jika APK calegnya ditertibkan lantaran ada yang melanggar.

pt-vale-indonesia

Dimana diketahui, memasuki bulan ketiga masa kampanye sejumlah APK liar atau APK melanggar makin hari makin banyak terlihat.

Bahar Machmud mengatakan, aturan pemasangan APK sudah jelas, atas sosialisasi Komisi Pemilihan Umum kepada semua partai politik.

“KPU sudah sosialisaiskan daerah-daerah yang dilarang untuk pemasangan APK, itu sudah disampikan kepada partai-partai. Sehingga kalau umpamanya partai memasang di daerah yang dilarang, tugasnya Panwas menyelesaikan itu,” ujar Bahar, Senin (3/12/2018).

Ditegaskan kembali, bahwa PDI Perjuangan sangat mendukung Bawaslu jika berani mencabut APK yang tidak sesuai dengan aturan. “Jadi saya sangat mendukung untuk mencabut semua APK yang melanggar. Silahkan Panwas tertibkan,” ujarnya.

Yang salah, kata dia jika KPU tidak mensosialisasikan sebelumnya. “Pelanggarankan ada sanksinya, jadi silahkan juga bagaimana sanksinya yang sudah ditetapkan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA