Andi Sudirman Sulaiman/Jumat (1/2/2019)

None dan Arwin Mencuat Pj Wali Kota Makassar, Ini Kata Wagub

Rabu, 06 Maret 2019 | 12:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan berakhir Mei mendatang. Selanjutnya akan dilanjutkan oleh Penjabat Wali Kota sampai ada pejabat definitif hasil Pilkada 2020 mendatang.

Gubernur HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman nantinya akan memilih salah satu pejabat eselon II untuk mengisi posisi tersebut.

pt-vale-indonesia

Kendati tinggal dua bulan lagi, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku belum pernah membicarakan soal penjabat Wali Kota Makassar dengan gubernur.

“Belum ada pembicaraan dengan Pak Gubernur. Masih jauh itu Mei. Lama sekali. Biarkan Pak Wali Kota bekerja dulu sekarang sampai waktunya. Jangan diganggu,” kata Andi Sudirman, Selasa (5/3).

Namun dia menekankan, sosok yang pantas untuk menjadi penjabat di Pemkot Makassar adalah pejabat yang amanah, sami’na dan wa ata’na.

Dua nama yang sempat disebut-sebut cukup pantas menjadi Pj Wali Kota Makassar adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Andi Arwin Azis dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo.

Ketika disodorkan dua nama tersebut, Wagub Andi Sudirman enggan memberi komentar. Yang pasti, kata dia, orang yang nanti dipilih menjadi Pj di Pemkot Makassar adalah orang yang tepat.


BACA JUGA