Genjot Kinerja Guru SMP di Maros, Pengawas Sekolah Lakukan Supervisi

Selasa, 21 Februari 2017 | 03:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Maros, Gosulsel.com — Guru SMP se-Kabupaten Maros mengikuti supervisi untuk peningkatan kualitas. Supervisi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan maros ini melibatkan para pengawas sekolah.

Menurut Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Maros, Burhanuddin, supervisi ini digelar selama sebulan lebih dan melibatkan puluhan pengawas SMP yang dibagi dalam empat tim.

pt-vale-indonesia

Supervisi yang dilakukan ini bukan ingin mencari kelemahan guru saat mengajar. Tetapi untuk mengadakan perubahan pada cara mengajar yang rasional untuk peningkatan mutu pendidikan di Maros.

“Dalam kegiatan supervisi ini, semua kelemahan dan kekurangan guru bisa diperbaiki. Agar para guru dapat mengajar secara profesional,” jelasnya, Senin (20/2/2017)

Ditambahkannya, kualitas proses belajar-mengajar sangat dipengaruhi oleh kualitas kinerja guru. Oleh karena itu, usaha meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan proses belajar-mengajar perlu secara terus-menerus mendapatkan perhatian dari penanggungjawab pendidikan.

“Intinya peningkatan kualitas dapat berhasil apabila dilakukan oleh guru dengan kemauan dan usaha mereka sendiri,” ujarnya.(*)


BACA JUGA