(FOTO: air-terjun-batu-lappa-barru-@nurafniati-amir)
#

Kaleidoskop Traveliner, 12 Berita Travelling dan Kuliner Paling Hits 2016

Senin, 19 Desember 2016 | 20:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Di Februari, Traveliner Gosulsel.com menempatkan berita “3 Surga Pecinta Ikan Hias di Makassar” sebagai pemuncak top hits.

pasar_ikan3

pt-vale-indonesia

Ikan Bitte Rabiah

Di salah satu tepi Jl Tamalate ini terdapat seorang perempuan bernama Rabiah (35). Rabiah menjual ikan-ikan bitte atau ikan petarung, yakni ikan cupang dan ikan kopra. Ia menjual ikan-ikan itu dengan harga Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu, sesuai ukurannya.

Pasar Ikan Tawar

Pasar ini terletak di Jl Lamadukelleng-Jl Sultan Hasanuddin. Di sini, Anda bisa mendapatkan ikan-ikan hias seperti Koi, Louhan, Arwana, Guppi, Pedang, Lemon Moli, Black Tetra, Pelatis, Repping, Almon, dan Kepala Singa. Selain ikan-ikan hias, tempat ini juga sedia aquarium, makanan, obat, alat, dan bahan untuk merawat ikan. Sedangkan soal harga, mulai dari Rp 10 ribu hingga jutaan rupiah.

Deretan Kios Pelataran Carrefour

Ada 8 kios yang berderet di pelataran Carrefour, Jl Perintis Kemerdekaan. Di kios-kios ini, Anda bisa menjumpai berbagai macam ikan hias, seperti Ikan Koi dan Arwana. Tak hanya itu, di sini juga Anda bisa menemui Ikan Louhan, tapi hanya di 1 kios saja.

Halaman:

BACA JUGA