(FOTO: air-terjun-batu-lappa-barru-@nurafniati-amir)
#

Kaleidoskop Traveliner, 12 Berita Travelling dan Kuliner Paling Hits 2016

Senin, 19 Desember 2016 | 20:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Bulan Agustus dimenangkan oleh berita kuliner terkait tempat makan murah di Makassar

Wisata kuliner di Kota Makassar tak selalu harus dengan rupiah yang banyak. Kuliner di Makassar bisa kawan traveliner nikmati bila cerdas memilih tempat makan murah di Makassar namun tidak murahan.

pt-vale-indonesia

Malah, tempat makan yang kurang mendapat ekspos sering menyajikan ragam makanan yang begitu enak dan mengenyangkan, dan yang pasti dipatok dengan harga murah.

(Foto: Warunk Upnormal menyajikan berbagai menu berbahan indomie dengan rasa lezat yang juga beragam/Rabu, 13 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(Foto: Warunk Upnormal menyajikan berbagai menu berbahan indomie dengan rasa lezat yang juga beragam/Rabu, 13 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Berikut kami wartakan 10 tempat makan murah di Makassar untuk Anda:

  1. Pondokan Unhas

Tempat makan murah di Kota Makassar yang pertama yakni pondokan Unhas. Dekat dengan kampus Universitas Hasanuddin Makassar, pondokan atau ‘workshop’ adalah nama yang disematkan oleh mahasiswa Unhas untuk kawasan kost-kostan yang ada di sebelah utara kampus Unhas.

  1. Warung Tunjuk-Tunjuk

Tempat makan murah yang kedua di Makassar terletak di Andi Mangerangi Makassar. Namanya Warung Tunjuk-Tunjuk. Masakannya mayoritas resep kuliner Makassar seperti juku pallumara, ikan goreng, sayur bening, pallukacci, perkedel jagung, sayur paria, dan banyak jenis masakan lainnya.

  1. Nasi Kuning Begadang

Nasi Kuning Bagadang ada di beberapa tempat di Kota Makassar. Harganya pun bersaing. Dari yang mahal, hingga yang paling murah namun bukan makanan murahan. Salah satu nasi kuning begadang yang mematok harga makanan murah di Kota Makassar ada di Jalan Perintis Kemerdekaan III.

  1. Songkolo Alhamdulillah

Tempat makan murah meriah dan enak di Makassar selanjutnya yakni Songkolo alhamdulillah di Jalan Raya Antang, Makassar. Songkolo alhamdulillah sudah terkenal se-kota Makassar karena nasi ketan hitamnya yang pulen dengan taburan kelapa parut yang gurih-manis.

  1. Mas Daeng

Tempat makan murah di Makassar yang keenam ada warung makan Mas Daeng di Jalan Arief Rate Makassar, persis di sudut perempatan menuju Jalan Lasinrang.

Dari namanya, kawan traveliner bisa menerka sajian masakan yang bisa dinikmati di warung dengan harga makanan murah meriah ini. Konsepnya lesehan dengan menu ayam bakar, ikan bakar, tempe, tahu, sayur cah kangkung , dan aneka kenikmatan Tuhan lainnya.

  1. Mas Eko Sragen

Tempat makan mie kering yang paling terkenal di Makassar yaitu Mie Titi. Namun selain tempat tersebut, sekarang sudah banyak warung-warung makan lainnya yang menyediakan kuliner dengan sentuhan Tionghoa ini. Salah satunya Warung Makan Mas Eko Sragen di Jalan Mannuruki 2 yang tentu harganya lebih murah dari Mie Titi yang terkenal.

  1. Warteg Racing Center

Di urutan delapan tempat makan murah di Makassar ada Warung Tegal (Warteg) yang ada di Jalan Racing Center Makassa. Makanannya enak-enak dengan menu campuran antara makasan Makassar dan masakan Jawa.

Menu-menunya yakni ikan pallumara, ikan goreng, sayur asem, ayam goreng, telur dadar dan telur ceplok. Harganya variatif, dari Rp. 10 ribu – Rp. 20 ribu.

  1. Nasi Uduk Warung Jakarta

Nasi uduk di Warung Jakarta termasuk baru dalam deretan tempat makan dengan harga murah di Kota Makassar. Letaknya di bilangan jalan AP Pettarani Makassar.

  1. Warung Upnormal

Selain jadi tempat makan murah, Warung Upnormal menjelma jadi pilihan tempat nongkrong anak muda Makassar kekinian.

Upnormal berdiri di Jalan Landak Baru Makassar sejak bulan Juni 2016 lalu. Tampilan interior dan fasilitasnya yang oke punya, tak berarti membuat harga makanan di warung ini setinggi langit.

Halaman:

BACA JUGA