(FOTO: air-terjun-batu-lappa-barru-@nurafniati-amir)
#

Kaleidoskop Traveliner, 12 Berita Travelling dan Kuliner Paling Hits 2016

Senin, 19 Desember 2016 | 20:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Pembaca Traveliner Gosulsel.com pada April 2016 memilih informasi seputar aktifitas memancing masyarakat Makassar.

Memancing adalah aktifitas relaksasi. Memancing juga bisa dikategorikan sebagai cara menikmati rekreasi. Bagi pemancing senior, bukan urusan ikan yang jadi pertimbangan utama, tetapi kenyamanan dan tantangan adalah hal yang patut diperhitungkan.

pt-vale-indonesia

Di Makassar, ada beberapa tempat mancing yang menyediakan sensasi yang berbeda. Dari tingkat kenyamanan, hingga jenis ikan yang bisa diperoleh. Kami menyiapkan beberapa lokasi memancing yang bisa menjadi rujukan bagi anda yang ingin melawati akhir pekan dengan nikmatnya menunggu pancingan.

Berikut 6 tempat mancing yang kami anjurkan:

(Foto: Danau Antang, Makassar/Fotografer: Marwan Paris/GoSulsel.com)

(Foto: Danau Antang, Makassar/Fotografer: Marwan Paris/GoSulsel.com)

Pannampu park

Pannampu Park terletak di Jalan Pannampu Raya, di dekat Kompleks TNI Angkatan Laut Makassar. Di Pannampu Park, terdapat kolam pancing yang lumayan luas dan lebar. Di dalam kolam itu, terdapat berbagai jenis ikan seperti mujair, lele, nila, patin dan masih banyak lagi jenis ikan yang lain.

Danau Balang Tonjong Antang

Anda bisa mencoba berkunjung ke Danau Antang, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Ada pintu pagar dari kayu yang terbuka dengan jembatan menuju ke sebuah gazebo di tengah danau. Saat sampai, tertulis jelas di atas papan ‘Pemerintah Kota Makassar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata’ serta ‘Kelompok Sadar Wisata dan Sapta Pesona’ yang menyambut anda. Memancing di tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Jembatan Barombong (Layar Putih)

Jembatan ini berlokasi di Jl. Tanjung Bayang, Makassar. Di bawah jembatan ini terdapat muara sungai jene’berang dari kabupaten gowa. Airnya yang hangat memungkinkan datangnya banyak ikan untuk dipancing. Anda juga bisa duduk santai di atas bebatuan yang tersusun rapih.

Danau mawang

Danau Mawang merupakan salah objek wisata yang terletak di tenggara kota Makassar. Jaraknya sekitar 21 Km atau kurang lebih 40 menit dari Kota Makassar. Jarak yang cukup dekat ini dapat dijangkau dari beberapa arah dari Makassar.

Kebun Wisata Parangloe Gowa

Di kebun ini anda akan melihat sebuah kolam pemancingan yang cukup menarik karena disekitarnya terdapat rimbun pepohonan dengan balai – balai yang terbuat dari kayu. Fasilitas tersebut memungkinkan anda lebih nyaman saat memancing. Setiap pengunjung dapat memancing air tawar disini.

Danau Unhas

Danau buatan yang terletak di tengah kampus Universitas Hasanuddin ini sangat asyik ditempati memancing baik pagi, siang, maupun sore hari. Bahkan tak jarang, beberapa orang tetap memancing di malam hari.

Halaman:

BACA JUGA